Saturday, December 4, 2010

World Climate Summit -Business, Climate and Philanthropy- bersama Sir Richard Branson dan Ted Turner


Hari ini, 4 Desember 2010, bagi banyak pihak merupakan hari yang dinanti-nanti untuk mendengar langsung pernyataan dan ceramah dari orang-orang yang berpengaruh di dunia dibidang perubahan iklim. World Climate Summit mengundang ilmuan, bisnismen, bos media ke sebuah pertemuan akbar di Cancun Mexico. Meraka adalah Ted Turner pimpinan UN Foundation, Sir Richard Branson Pimpinan Virgin Group, Emilio Azcarraga pimpinan Grupo Televisa, dan Lord Nicolas Stern ilmuan dari London School of Economic.

Mereka semua setuju bahwa perubahan iklim harus dihentikan. Dalam sebuah sesi khusus bertema "Business, Climate and Philanthropy" Sir Richard Branson mengatakan "Solving the climate change problem is the fun challenge of our lifetimes" (Penyelesaian masalah perubahan iklim merupakan tantangan yang menyenangkan dalam kehidupan kita). ini merupakan tantangan bagi semua pihak untuk bersama-sama mencegah perubahan iklim.

Ted Turner menggambarkan bahwa dunia memang perlu bumi harus segera diselamatkan dari masalah lingkungan agar kepunahan tidak pernah terjadi. "kita semua harus menghadapi masalah-masalah lingkungan hidup seperti perubahan iklim, polusi,penangkapan ikan yang tidak terkontrol, dan kepunahan. Semua itu harus kita selamatkan atau kita akan kehilangan semuanya" Demikian dikatakan Turner. Diakhir pembicaraannya, Turner mengajak semua orang yang ada diruangan untuk bertindak dan juga mengajak pemerintahnya membuat kebijakan mencegah perubahan iklim. "Everybody in this room has stepped up. Now we have to get our governments to step up".

Demikian laporan singkat ini dilaporkan langsung dari World Climate Summit di Hotel Rit-Carlton Cancun Mexico.

No comments:

Post a Comment