Saturday, December 4, 2010

Pertemuan dengan Sir Richard Branson, Pemilik Virgin Group


Bagi sebagian orang, apapun akan dilakukan agar bisa bertemu dengan idolanya. Seperti halnya keinginan untuk melihat langsung penyanyi terkenal dunia, banyak orang sanggup terbang ke Singapura untuk menghadiri konser secara langsung walaupun harus membayar seribuan dollar.

4 December 2010 merupakan hari yang akan selalu saya ingat dalam hidup saya. Saya bisa menghadiri World Climate Summit di Cancun Mexico secara gratis dengan hanya ber volunteer sebagai panitia yang bertanggung jawab mendaftarkan peserta summit. Menurut pihak penyelenggara, biaya pendaftaran acara ini mencapai USD 1,000. Saya dan climate champions dari berbagai negara dapat menghadiri acara berkat usaha yang difasilitasi oleh British Council. Hanya dengan "membantu" biaya pendaftaran bisa dihapuskan.

Banyak orang-orang penting dan berpengaruh menghadiri acara tersebut. Saya secara kebetulan dapat berbicara dan berfoto bersama dengan salah satu pembicara berpengaruh di acara World Climate Summit. Dia adalah Sir Richard Branson, pemilik group Virgin. Secara tidak sengaja dia mendatangi ruangan dimana British Council mengadakan event untuk meminum teh. Saya menyapa dia dan mengatakan "ada yang bisa saya bantu?" dia menjawab "tidak apa-apa, dan terima kasih atas tawarannya". Kemudian Saya memperkenalkan diri sebagai climate champion British Council dari Indonesia dan saya juga menceritakan bahwa British Council membawa sekitar 16 orang dari berbagai negara untuk berpartisipasi di COP16. Dia terlihat gembira karena banyak pemuda bisa ikut acara tersebut. Dia mengatakan selamat dan meminta anak muda agar berbuat lebih banyak untuk mencegah perubahan iklim.

Saya merasa sangat beruntung bisa bertemu dengan Sir Richard Branson, seorang yang memulai usahanya sejak dia masih sangat muda, tanpa harus membayar satu sen pun. Semoga pertemuan ini bisa menginspirasi saya untuk memulai usaha yang sukses dan dapat menginspirasi anak muda lainnya.

Di laporkan langsung dari World Climate Summit, Cancun, Mexico.

No comments:

Post a Comment