Thursday, December 9, 2010

Malam special bersama Menteri Lingkungan Hidup Wales dan Duta Besar Inggris untuk Mexico



British Council global kembali membuat kejutan untuk para climate championnya. Belum habis cerita tentang pertemuan dengan seorang ekonomis yang sangat berpengaruh, Nicolas Stern, British Council kembali mempertemukan pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Climate Champion dengan Menteri Lingkungan Hidup, Pembangunan yang berkelanjutan, dan perumahan Wales Jane Davidson, dan Duta Besar Inggris untuk Mexico Judith McGregor.

Pertemuan itu berlangsung disebuah acara yang adakan oleh kedutaan Inggris dengan menghadirkan para bisnismen dari Inggris dan dari berbagai negara. Acara ini bertujuan mengajak para pembisnis untuk ambil bagian dalam pencegahan perubahan iklim dengan konsep green solution.

Walaupun sudah dijadwalkan untuk bertemu dengan Jane Davidson dan Judith McGregor, para climate champions tidak sengaja berbicara langsung dengan Duta Besar Inggris untuk Mexico Judith McGregor sebelum acara dimulai. Setelah Climate Champions memperkenalkan diri dan asal negara, McGregor terlihat sangat gembira dengan keberadaan generasi muda di acara UNFCCC. Beliau kemudian mengajak semua climate champions berdiri di depan panggung.

Setelah membuka acara, McGregor mengatakan bahwa para Climate Champions British Council yang datang dari berbagai negara ada ditengah acara ini dan mengikuti acara UNFCCC. Beliau kemudian mengajak para climate champions untuk naik ke panggung dan memperkenalkan diri. Beliau sangat berkesan dengan keberadaan para climate champion dan mengatakan bahwa pemuda juga mempunyai peran penting dalam mengatasi masalah perubahan iklim.

Sama halnya dengan McGregor, Menteri Lingkungan Hidup, Pembangunan yang berkelanjutan, dan perumahan Wales, Jane Davidson, dalam pidatonya juga memberi respon yang sangat positif mengenai peran dan keberadaan pemuda dalam konfenrensi perubahan iklim. Secara specifik, Davidson mengatakan "Youth are the leader of tomorrow. They know what they want for their future life, therefore they should be given the opportunity to involve in UNFCCC conference" (Pemuda adalah pimpinan masa depan. Mereka tau apa yang mereka mau untuk masa depan, oleh karena itu mereka harus diberikan kesempatan untuk terlibat di konferensi perubahan iklim). Davidson juga berpesan kepada para pemuda supaya jangan berhenti dengan apa yang telah dikerjakan dan terus bekerja dan berkarya yang lebih baik di masa yang akan datang.

Setelah acara selesai, Climate Champions mempunyai kesempatan untuk berbicara secara langsung satu persatu dengan kedua orang tersebut. Climate Champions memaparkan secara singkat konsep tentang proyek-proyek yang sedang dikerjakan. Umumnya, kedua orang tersebut mendengar dengan sangat teliti dan juga memberi komentar yang konstruktif.

Dengan terus berkarya, kita bisa membuat perubahan.

3 comments:

  1. Hi my dear friend

    Congratulation to your success. I would love to have the English translation of your blog :).
    Anyway. I am happy that you and your family are doing well. Hope to here some news from you soon :)

    Big hugs to you and your family.

    Zuzana

    ReplyDelete
  2. Thank Zuzana,

    I will try to write in English next time and hope more people read the stories.

    Thank anyway for suggestion.

    Regard,
    Mahrizal

    ReplyDelete
  3. I really appreciate all you have done for the sake of maintaining and protecting the fragile environment of the earth. We need more people concerned with the environmental problems like you. And you deserve to be given an award for those contributions. May God bless you in every good step you take.


    Rustam

    ReplyDelete