Wednesday, December 1, 2010

Climate Champion British Council di COP16, Cancun, Mexico


British Council percaya bahwa pemuda/pemudi bisa menciptakan perubahan. Lembaga yang berbasis di Inggris ini mengirimkan 15 duta perubahan iklim atau climate champions ke COP (Conference of Parties) 16 di Cancun Mexico. Climate champions tersebut berasal dari berbagai belahan dunia yang berbeda dan diutus dengan tujuan mempromosikan penggunaan hubungan budaya untuk menemukan solusi perubahan iklim.

Para Climate champions umumnya memiliki proyek komunitas yang mampu menciptakan perubahan. Kaum muda ini mewakili bidangnya masing-masing seperti pendidikan, media, NGO, pemerintah, dan lingkungan. Di COP16 Climate champions di harapkan dapat berpartisipasi di side event program, kegiatan kepemudaan, pendekatan ke delegasi negaranya masing-masing dengan membawa pengalaman yang dimiliki selama menjalankan proyek-proyek komunitas. Selain itu, mereka juga bertindak atas nama kelompok masyarakan dinegaranya masing-masing, Negara, dan juga british council.

Mereka adalah Jon Alexander dari Inggris, Wilson Ang dari Singapura, Daniela Aravena dari Chile, Narisela Blanco dari Venezuela, Tania Yaoska Guillen Bolanos dari Nicaragua, Mariana Diaz dari Argentina, Camilo Andres Jimenez Giraldo dari Colombia, Angella Katatumba dari Uganda, Nolana E. Lynch dari Trinidad dan Tobago, Phuong Pham Linh dari Vietnam, Jiny Mainaly dari Nepal, Constanza Stephanie Gomez Mont dari Mexico, Rory Moody dari Scotland, Mahrizal Paru dari Indonesia, Pedro Gandolfo Soares dari Brazil, Hasan Abdullah Towhid dari Bangladesh, Maria Vuorelma dari Findalandia, dan Yinghang dari Cina.

No comments:

Post a Comment