Sunday, October 10, 2010

Texas - Oklahoma - Kansas

Sudah sangat lama rasanya saya tidak menulis di blog ini. Cerita tentang perjalanan ke lima negara bagian di Amerika serikat sepertinya tidak pernah tuntas. Malam ini saya berniat untuk menuliskan pengalaman tersebut sampai selesai. Paling tidak, hampir-hampir selesai.

Tulisan perjalanan tersebut masih berlanjut. Hari itu, Kami melakukan perjalanan melewati Dallas, Oklahoma, dan bermalam di Wichita, Kansas. Perjalanan tersebut menempuh waktu lebih dari 13 jam. Sungguh merupakan suatu perjalanan yang panjang.

Kami singgah ditempat seorang warga Aceh yang menetap di Texas. Sungguh seperti pulang kampung, kami dihidangkan udang masak asam,ayam, dan sayur. Sunggu luar biasa masakan tersebut. Walaupun sempat kesasar karena salah memasukkan alamat sewaktu men-setup GPS, makan siang di Dallas membuat kami lupa pernah tersesat dikota itu. Tuan rumah juga menghidangkan kopi kepada kami, tentu nya sambil menikmati obrolan ringan.

Kami meninggalkan kota Dallas sekitar jam 2:30 sore, dan meluncur terus ke wilayah Oklahoma dan mengemudi lebih dari 6 jam. Kami berhenti di daerah yang dekat dengan perbatasan antara Oklahoma dan Kansas. Pilihan kami kali ini ini jatuh di daerah perbelanjaan yang ada Wal-mart. Santapan makan malam penuh dengan lauk dan sayur yang khusus di bawa dari Texas. Tempat makannya pun sangat unik, pilihannya jatuh dilahan parkir Wal-mart dan ditemani oleh cuaca yang sangat dingin. Bisa dibayangkan, nasi yang panas diletakkan diatas piring langsung dingin. Malam itu, makan malam kami seperti memakan es. Memang sungguh perjalanan yang sangat menarik.

Setelah makan dan membereskan semua sampah, kami lanjutkan perjalanan ke Wichita. ke sebuah hotel yang telah di booking online. Walaupun hampir tersesat, akhirnya kami tiba di Hotel 6 sekitar pukul 11:30 malam.
Nasib baik pun memihak kepada kami waktu itu, seorang penjaga hotel yang berasal dari Pakistan memberikan cash back sebagai pengganti sarapan pagi. Maklum, esoknya hari raya Idul Adha. Sebagai pengganti traktiran sesama muslim katanya.